You are here
Home > Tips & Trik > 5 Manfaat Dari Cokelat Bagi Kesehatan

5 Manfaat Dari Cokelat Bagi Kesehatan

Happy Valentine day, Sob!

Membahas tentang valentine, biasa coklat identik dengan perayaan hari valentine nih, Sob.

Biasanya Cokelat dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai simbolisis rasa cinta kepada orang.

Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobrominfenetilamina, dan anandamida, yaitu memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan didalam cokelat ini dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut para ilmuwan, cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah dan masih banyak lagi manfaat ketika kalian mengkonsumsi cokelat.

By the way kali ini kita mau membahas tentang 5 Manfaat dari cokelat nih, Sob.

cokelat

5  Manfaat dari cokelat bagi kesehatan :

1. Mencegah Penyakit Jantung

Nih Sob, sebuah cokelat bar dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular Anda berjalan lancar. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi gak ada salahnya kalau kita makan cokelat sehari –hari, Sob.

2. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Jadi gini Sob, coklat merupakan zat yang mengandung senyawa yang berfungsi untuk menenangkan syaraf-syaraf yang tegang. Dengan memakan coklat maka perasaan seseorang akan menjadi  lebih rileks.Oh iya Sob, ditunjukan pada sebuah penelitian memakan dark chocolate dan memakan coklat hitam secara teratur bisa membantu kamu untuk menurunkan kolestrol LDL sebanyak 10% lho, Sob.

3. Mengandung Antioksidan yang Tinggi

Tau gak Sob? ternyata coklat  mengandung flavanol, sejenis flavanoid yang ditemukan pada coklat. Flavanoid adalah senyawa yang terbentuk secara alamiah dalam makanan nabati dan bertindak sebagai antioksidan dan bisa membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh, Sob.

4. Membuat Panjang Umur

Menurut Hasil penelitian yang dilakukan di Belanda yang diikuti 200 pria di atas 20 tahun, menemukan bahwa para pria yang mengkonsumsi sejumlah besar coklat, baik itu berupa dark chocolate dan milk chocolate, telah menurunkan tingkat penyakit. Berdasarkan penelitian tersebut diketahui bahwa coklat  mengandung zat yang mampu memperlambat penuaan. Konsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakar sinar matahari. “Wihh, gimana Sob? Sudah konsumsi coklatkah hari ini?

5. Cokelat Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan

“Kata siapa cokelat buat kita menjadi gendut, Sob?” Coklat bukan hanya memberikan efek senang akan tetapi juga dapat membantu dalam program diet yang ingin anda lakukan. Coklat yang kaya akan serat seperti halnya roti, gandum dan buah dapat membantu kamu untuk diet. So, jangan takut untuk mengkonsumsi cokelat ya Sob 🙂

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top