You are here
Home > Travel > 5 Pantai di Indonesia Dengan Air Terjun Ke Laut

5 Pantai di Indonesia Dengan Air Terjun Ke Laut

Indonesia memiliki kekayaan alam  yang begitu mempesona. Salah satunya pantai di Indonesia yang mewarkan ke eksotisannya. Banyak wisatawan yang ingin berkunjung melihat keindahan dari pantai – pantai di Indonesia, tak wisatawan lokal saja, wisatawan asing pun datang ke Indonesia untuk melihat pesona keindahan pantai nan cantik.

Di beberapa pulau di Indonesia, pantai memiliki pasir pantai yang putih, air laut jernih serta bebatuan karang yang cantik. Namun hal tersebut tentu saja sudah biasa. Bagi  Anda yang sering mengunjungi wisata pantai, tak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa pantai yang memiliki air terjun ke laut. Tentu saja hal ini lebih menarik dan tidak biasa. Sebab air terjun biasanya ditemui setelah mendaki hutan belantara ataupun pegunungan.

Inilah 5  pantai di Indonesia Dengan Air Terjun Ke Laut

Pantai Jogan, Gunung Kidul

1. Pantai Jogan, Gunung Kidul

Pantai yang terletak di Dusun Wates, Kecamatan Tepus, Gunung kidul berada di sebelah barat Pantai Siung. Seperti yang kalian ketahui, Pantai di Gunung kidul mempunyai beberapa pantai yang cukup mempesona, tetapi tidak hanya menawarkan pasir pantai yang putih dan bebatuan saja. Salah satunya pantai Jogan yang memiliki daya tarik wisatawan yaitu terdapat air terjun setinggi 7 meter yang turun langsung ke menjadi satu dengan pantai, sehingga  para wisatawan ingin sekali mengunjungi pantai jogan tersebut. “ So, Gimana sob? Sudah siapkah travelling ke pantai Jogan, melihat dan menikmati cantiknya air terjun dan pantai langsung”

pantai-banyunibo-gunungkidul

2. Pantai Banyunibo, Gunung Kidul

Oke Sob, Masih di daerah sama Gunung Kidul pantai banyunibo jika dibandingkan dengan pantai lainnya, Pantai Banyunibo ini cenderung lebih sepi dan jarang dikunjungi para wisatawan, sebab untuk bisa sampai pantai banyunibo  kalian harus trekking melewati persawahan dan padang rumput dengan jarak yang sedikit jauh. Meskipun trekking yang cukup rumit, ketika sudah disana terbayar semua lelah letih ketika kalian diperjalanan untuk sampai kesana. Disana tak hanya air terjun saja, pemandangan di atas bukit di pantai ini juga dapat membuat anda terkesima melihat akan keindahan pantai banyunibo ini. “ Siapkan diri anda dan ajak teman , pasangan atau keluarga untuk bisa menikmati indahnya alam dan pantai banyunibo, Sob”

pacitan

3. Pantai Banyutibo, Pacitan

Setelah dari pantai di Gunung Kidul, kita berpindah tempat mengunjungi pantai yang memiliki air terjun yang turun langsung ke pantai di daerah Pacitan, Jawa Timur. Pantai Banyutibo ini sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Tak hanya memiliki air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih, Pantai Banyu Tibo juga memiliki air terjun dengan ketinggian 7 hingga 8 meter. Menambah cantiknya keindahan pantai yang memiliki air terjun di pinggir pantainya. “ Waw, eksotisnya Sob. Ayo dong siapkan liburanmu dari sekarang” hehehe

pantai toroan

4. Pantai Toroan, Madura

Bersebrang dari pulau jawa, sekarang kita mencoba untuk mengeksplore keindahan pantai di daerah Madura yang kaya akan wisata bahari. Salah satunya Pantai Toroan yang memiliki pantai sekaligus air terjun ini berada di daerah Sampang yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke Madura. Karangnya yang besar dan airnya yang biru jernih dapat menggoda siapa saja yang melihatnya. “ Kebayang dong, gimana cantiknya pantai toroan. So, tunggu apa lagi Sob”

Mursala

5. Pantai Pulau Mursala, Tapanuli Tengah

Tidak hanya di Madura, di Tapanuli Tengah Sumatra Utara juga memiliki pantai yang begitu cantik dan menarik wisatawan untuk ingin sekali mengunjungi pantai pulau Musala. Jika pantai umumnya memiliki pasir putih yang menggoda, namun berbeda dengan Pantai Pulau Mursala, tidak memiliki pasir dan hanya bebatuan saja,  Namun hal ini tentu saja tidak masalah. Sebab Anda masih bisa berenang di depan air terjun Mursala dengan ketinggian 35 meter.

Selain itu, Anda juga bisa melihat terumbu karang dengan ikan-ikan cantik yang ada di bawah air di salah satu Pantai di Indonesia yang satu ini. Untuk bisa sampai ke sini Anda bisa pergi ke Pandan, ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah yang kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik kapal ke Pulau Mursala selama 2 jam. “ Waw, Indonesia memang kaya akan wisata baharinya. So, persiapkan perjalananmu untuk melihat dan menikmati  pulau cantik di Tapanuli tengah Sob”

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top