You are here
Home > bustiket > 5 Tempat Wisata Di Pulau Bali Yang Lagi Hits Di Tahun 2018.

5 Tempat Wisata Di Pulau Bali Yang Lagi Hits Di Tahun 2018.

Hallo Sobat BUSTIKET!

 

Apakabar kalian semua? Semoga sehat selalu yaaa!

By the way nih Sobat, Artikel kali ini kita bakal ngebahas tentang 5 Tempat Wisata Di Bali yang Lagi Hits Tahun 2018 ini. Siapa sih yang gatau Pulau Bali? Salah satu Pulau di Indonesia yang sering disebut Surganya Indonesia, kan? Nah, simak yuk!

 

1. Air Terjun Kanto Lampo.

Mendengar nama air terjun Kanto Lampo, untuk sementara ini anda pasti penasaran, seperti apakah penampakannya, apalagi tempat ini tergolong cukup baru dibandingkan dengan air terjun Goa Rang Reng  yang tergolong tempat wisata baru yang dikenalkan oleh pengunjung melalui melalui media sosial. Tempat anti mainstream Air Terjun Kanto Lampo yang belum begitu dikenal banyak orang, yang akan menjadi sebuah objek wisata baru di Bali, karena keindahan serta tampilannya yang unik sehingga tampil beda.

Untuk menuju ke tempat air terjun anda harus menuruni puluhan anak tangga, sepanjang perjalanan ada beberapa tempat peristirahatan dan juga pedagang, bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai, sambil menikmati alam asri sekitarnya yang belum terjamah. Mungkin ada baiknya anda berkunjung tidak saat musim penghujan, karena jalannya akan sedikit licin. Sebelumnya jalan setapak untuk menuju air terjun Kanto Lampo sudah ada, akses jalan menuju lokasi digunakan warga setempat untuk mengambil air suci kepentingan upacara keagamaan.Namun setelah menjadi objek wisata, akses jalan ditata lebih baik agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Aliran air terjun Kanto Lampo cukup jernih untuk mandi, anda bisa mandi dan bercengkrama, bahkan di tengah-tengah tebing sambil duduk bersila seolah seorang pertapa, tentu akan menciptakan efek gambar yang sensasional. Kawasan ini akan ramai pengunjung saat liburan hari raya. Tempat ini selain sebagai tempat rekreasi juga sebagai ajang photo-photo yang keren, sehingga anda selalu eksis di media sosial.

 

2. Bukit Belong, Gunaksa.

Tempat wisata untuk foto-foto keren memang tidak ada habisnya di Bali. Bukit Belong Gunaksa merupakan tempat dengan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan. Terutama bagi Anda yang doyan berburu foto untuk dipajang ke Instagram.

Foto-foto Bukit Belong Gunaksa akan bisa dengan mudah dijumpai kalau Anda adalah seorang pengguna Instagram ataupun Facebook. Di situ, Anda akan bisa menyaksikan keutamaan yang ada di bukit ini. Dari atas bukit, setiap pengunjung akan dihadapkan dengan keberadaan sawah-sawah hijau milik warga.

Pose foto yang paling sering dipraktikkan di tempat ini adalah pose dengan menghadap ke arah hamparan sawah warga. Ditemani dengan keberadaan padang ilalang yang tinggi, foto akan terlihat sangat menarik. Terlebih, kalau Anda berkunjung ke tempat ini pada sore hari kala matahari mulai terbenam.

Hanya saja, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata Bukit Belong Gunaksa ini. Kebanyakan, para pengunjung datang ke tempat ini sekadar untuk duduk-duduk bersama pasangan. Suasananya memang sangat mendukung untuk dijadikan sebagai lokasi memadu asmara.

Sebagai catatan, kalau Anda datang ke tempat ini, pastikan untuk membawa bekal makanan. Karena lokasinya yang berada di atas bukit, jangan harap untuk bisa menjumpai keberadaan warung makanan di sini. Terlebih, kalau Anda datang ke sini siang hari. Persiapkan bekal minuman yang cukup. Karena dipastikan suasana yang panas akan membuat Anda cepat haus.

 

3. Secret Garden, Ambengan.

Semua pasti setuju, butuh waktu lama untuk menikmati Bali hingga ke setiap sudutnya. Pulau yang satu ini keindahannya sudah sangat dikenal di seantero dunia. Namun, kebanyakan orang hanya tahu tentang wisata-wisata umum, seperti Legian atau Ubud yang hijau karena pegunungannya. Ternyata, di dekat Singaraja masih ada ‘surga’ sepi yang akan membuatmu takjub luar biasa. Di mana, sih?

Keindahan seperti pada gambar ini adalah ‘surga’ yang tersembunyi di Desa Sambangan, Bali. Lokasinya bisa ditempuh dalam waktu 3 jam berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Tenang saja, ada banyak travel agen yang menyediakan jasa untuk mengantarmu bertualang di daerah ini. Akan butuh waktu seharian dan siap-siap dibuat takjub karena keindahan di setiap pemberhentian.

Seperti yang dijanjikan di awal, pemandangan indah ini tak hanya untuk dinikmati mata. Ada berbagai kegiatan yang menantang adrenalin. Selain meluncur di Kroya Waterfall, bisa juga terjun dari tebing lainnya seperti pada gambar di atas. Ada guide yang akan mendampingi dan memberi petunjuk. Beberapa agen bahkan menyediakan sertifikat, lho. Serunya, daerah ini masih sangat sepi dan alami. Dijamin akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan tentang objek wisata di Bali.

 

4. Pantai Blue Point, Pantai Suluban.

Pantai Suluban atau lebih dikenal dengan nama Pantai Blue Point adalah salah satu pantai berpasir putih indah di Bali selain Pantai Dreamland,  mungkin kamu heran kenapa tempat wisata Bali satu ini memiliki dua nama, ditambah lagi namanya juga berbeda jauh.

Keunikan dari Pantai Blue Point atau Pantai Suluban adalah tebing besarnya yang menjulang tinggi dan tepat di bawah tebing terdapat sebuah lorong/terowongan alami. Pantai Blue Point atau pantai Suluban merupakan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Pantai Blue Point Uluwatu lebih cocok untuk wisatawan yang memang menyukai kegiatan surfing. Tak heran jika pengunjung yang datang ke Pantai Blue Point lebih didominasi oleh wisatawan mancanegara. Pantai Suluban ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Pura Uluwatu, bisa kita tempuh dengan waktu sekitar 45 menit dari bandara Ngurah Rai, Pantai Blue Point atau Suluban juga terkenal sebagai spot surfing alternatif di Bali karena ombaknya cukup besar. Tapi untuk bisa sampai di bibir pantai, dari tempat parkir kita harus berjalan kaki menuruni tangga kurang lebih 200 meter dan melewati lorong diantara tebing tadi. Setelah melewati anak tangga, kita masih harus melewati tangga yang lebih sempit dan kecil dan di apit oleh tebing batu karang putih, bahkan terkadang harus antre untuk dapat melewati tangga ini. Pantai Blue Point memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Padang Padang, karena lokasinya sedikit jauh dari pusat wisata seperti wisata di Jimbaran, maka untuk mencari transportasi umum akan sedikit sulit, jadi disarankan untuk menyewa motor atau mobil untuk menghemat waktu.

 

5. Museum Kerang, Bali.

Salah satu lokasi wisata yang memberikan edukasi dan informasi ilmu pengetahuan di Bali adalah Museum Kerang Bali (Bali Shell Museum). Museum yang menyimpan segala hal tentang kerang ini menjadi tempat alternatif untuk belajar meskipun sedang dalam kegiatan liburan. Sehingga sangatlah menyenangkan tatkala berlibur tetapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Museum kerang Bali ini adalah museum kerang pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Memiliki koleksi sekitar 10 ribu jenis kerang dan berasal dari lokal Indonesia maupun dari mancanegara. Bahkan kerang-kerang yang ada memiliki usia ratusan tahun yang sudah menjadi fosil.

Selain dapat melihat aneka jenis kerang, disediakan juga ruangan yang berfasilitas home teater untuk menonton video dokumenter tentang bagaimana perjalanan untuk mendapatkan kerang-kerang tersebut. Perjalananan wisata edukasi ke tempat ini pun bakal bisa dilakukan dengan sangat menyenangkan dan tidak membosankan.

 

Nah itu dia Sobat rekomendasi tempat-tempat wisata yang lagi Hits banget di Bali!

Masih bingung transportnya gimana? Pesen aja tiket Bus di BUSTIKET.COM

Kenapa?

Karena Bustiket, Gak Antri, Gak Ribet.

 

 

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top