Bagi yang biasanya mabuk saat di perjalanan darat sangat membuat tidak nyaman. Ikuti tips berikut agar perjalanan jauh Sobat kali ini lancar dan nyaman sepanjang perjalanan tanpa mabuk.

1. Pilih empat duduk yang tepat

Hindari tempat duduk yang akan membuat Sobat mabuk, seperti tempat duduk yang berada tepat diroda ban dan tempat duduk yang terlalu belakang. Jika Anda memesan tiket bus di BUSTIKET, Anda dapat memilih tempat duduk yang diinginkan.

2. Pilih tempat duduk yang tepat

Jangan biarkan perut kosong saat bepergian. Sebab saat perut kosong lambung akan memproduksi asam secara berlebihan sehingga akan membuat iritasi lambung dan merangsang mual.  Hindarilah makanan dan minuman berlemak karena dapat membuat perut mual.  Berhentilah makan besar satu jam sebelum keberangkatan. Perut yang penuh memudahkan mual dan muntah.

3. Jangan Membaca Di Dalam Kendaraan

Membaca membuat pandangan mata Sobat berpindah-pindah, tidak terpaku pada satu titik. Pada saat yang sama, tubuh Sobat merasakan dan merespon gerakan kendaraan yang Sobat naiki. Akibatnya, terlalu banyak sensasi yang dikirimkan ke otak Sobat.

4. Dengarkan musik yang disukai

Musik meredakan  ketegangan dan kekhawatiran akan munculnya rasa mual. Ketika pikirannya terpecah, ketegangan pun berangsur berkurang berganti dengan perasaan nyaman dan gembira.

5. Meminum Obat Anti Mabuk

Sebaiknya, sebelum melakukan perjalanan Anda dapat meminum obat anti mabuk agar terhindar dari mabuk. Obat antimabuk jenis antihistamin mampu mengurangi rasa tidak nyaman saat naik bus. Sebelum diminum, baca dulu aturan minum dan efek sampingnya. Selain obat, bisa juga mencoba minuman atau permen jahe. Aroma dan rasa jahe yang segar memang sanggup untuk menghilangkan rasa mual dan juga berefek menenangkan.

6. Bersikaplah Tenang

Bersikaplah tenang. Kecemasan justru dapat memicu kehadiran mual. Berusahalah sesantai mungkin. Ketika ada tanda-tanda awal, ambillah nafas dalam-dalam, tutup mata Sobat, diam dan tanamkan sugesti bahwa Sobat tidak akan mengalami mabuk perjalanan.

Itulah beberapa tips menghindari mabuk darat . Semoga bermanfaat untuk Sobat. Mau beli tiket bus? Beli tiket bus online aja di https://www.bustiket.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here