Ingin melakukan perjalanan dengan bus? Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu di perhatikan sebelum memulai perjalanan dengan bus. Check this out!

1. Memilih Bus

Sebelum memulai perjalanan Sobat harus memilih bus terlebih dahulu sesuai dengan kenyamanan Sobat seperti; Armada bus tersebut, kelas bus tersebut, dsb. Hal ini pun dapat Anda tanyakan kepada rekan, saudara, teman Anda untuk mendapatkan rekomendasi pemilihan bus tersebut.

2. Membeli Tiket

Pastikan Sobat sudah membeli tiket minimal 1-2 hari sebelum hari keberangkatan. Jika sudah memasuki memasuki musim liburan minimal 3-5 hari sebelum hari keberangkatan. Jika Sobat tidak membelinya dari jauh-jauh hari akan kehabisan tiket keberangkatan tersebut. Pastikan Sobat membeli di agen resmi bus. Saat ini Sobat tidak perlu repot lagi untuk membeli tiket bus, cukup via online di BUSTIKET.

3. Datang Tepat Waktu

Datanglah 30 menit sebelum keberangkatan. Jangan sampai telat, biasanya budaya orang Indonesia selalu ‘ngaret’. Apa salahnya jika Sobat datang lebih awal, agar Sobat tidak ditinggal bus karena telat.

4. Bawa Perlengkapan, Bekal, dan Obat-obatan

Bawalah perlengkapan untuk di dalam bus, terutama jaket atau selimut bagi yang tidak tahan dingin karena AC bus sangat dingin. Bawa bekal makanan dan minuman secukupnya untuk diperjalanan. Bawalah obat pribadi jika Sobat sedang sakit atau mudah mabuk darat.

5. Barang Bawaan

Jika anda membawa barang bawaan besar, Sobat bisa menaruh tas/koper/carrier di dalam bagasi bawah bus tapi Sobat harus memberitau kepada crew bus kalau ada barang yang akan dimasukkan ke dalam bagasi. Pastikan pula anda mendapat kode bagasi Sobat (kode/penomeran bagasi sudah diterapkan dibeberapa PO).

Itulah tips sebelum melakukan perjalanan dengan bus. Eits,  mau beli tiket bus? Beli tiket bus online aja di https://www.bustiket.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here