Mau menikmati kuliner khas Madura? Simak artikel dari BUSTIKET mengenai beberapa kuliner khas Madura ini.

Nasi Serpang

Nasi Serpang Madura adalah masakan yang unik, menggabungkan semua unsur yang terdapat di Madura. Kekhasan dari Nasi sepang ini adalah tak ada sayur sebagai lauk-pauknya.

Kue Apem Madura

Makanan khas Madura bernama kue Apem Lopes ini disajikan dengan gula merah yang di masak dengan jahe dan kayu manis. Selain rasanya nikmat, Kue apem lopes di percaya dapat menghilangkan capek setelah seharian bekerja lantaran kandungan gula merah jahe dan kayu manis, berfungsi untuk menghangatkan badan.

Soto Sabrang

Dalam bahasa Madura sabrang adalah singkong. Bumbu soto sabrang hampir sama dengan soto-soto yang lainnya. Namun, soto ini dicampur dengan singkong dan kacang hijau, sehingga membuat unik dan khas Soto Sabrang ini.

Kripik Paru

Madura mempunyai makanan camilan khas yang layak dinikmati, salah satunya adalah kripik paru Madura. Kripik paru ini sangat garing dan gurih, karena paru yang digoreng kering ini adalah cemilan yang banyak dicari oleh wisatawan yang datang ke Madura.

Sate Lalat

Sate selalu identik dengan daging yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dengan bambu kecil kemudian dipanggang di atas bara api dengan kepulan asap hingg aromanya menyeruak ke hidung di sekitar pemanggangan. Bagi orang yang belum pernah menikmati sate lalat, dipastikan akan penasaran dan berasumsi bahwa sate lalat adalah lalat yang ditusuk bambu kecil kemudian dipanggang di atas bara api. Namun asumsi itu keliru, sate lalat sama dengan sate-sate lainnya yakni daging sapi, kambing, ataupun ayam serta kelinci. Namun ukuran potongan daging dibuat kecil seukuran lalat. Setelah dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dengan lidi.

Nah, itulah kuliner khas Madura yang Sobat patut coba. Beli tiket bus untuk ke Madura? Check https://www.bustiket.com/

Mau menikmati kuliner khas Madura? Simak artikel dari BUSTIKET mengenai beberapa kuliner khas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here