Kamis, 17 Agustus 2016, rakyat Indonesia kembali memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 tahun. Hari di mana pernyataan sikap untuk merdeka, bersatu dan berdaulat di tanah sendiri. Terbebas dari segala bentuk penjajahan bangsa lain, baik dalam bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, pertahanan dan keamanan. Pernyataan tersebut dalam bentuk teks Proklamasi Kemerdekaan yang dibacakan tepat pada tanggal 17 Agustus 1945.

PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan d.l.l., diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

 Djakarta, hari 17 bulan 8 tahun 1945

Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno – Hatta

Hal ini tentu akan menjadi catatan kita bersama tentang arah bangsa Indonesia di masa depan. Wajah Indonesia di mana seluruh rakyat berada dalam kesejahteraan, kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan. Tanpa khawatir esok akan makan apa, anak-anak sekolah dimana ataupun khawatir barang-barang mereka aman atau tidak.

Sekiranya hal ini terasa sulit dicapai apabila peringatan Proklamasi hanya sebatas seremonial semata. Peringatan hari kemerdekaan hanya sebatas perayaan tanpa makna. Peringatan di mana anak-anak hingga dewasa hanya terlarut dalam lomba-lomba tahunan. Karena bukan lah tersebut yang menjadi bukti kemerdekaan Indonesia.

Perlu diketahui, tugas dan tanggung jawab bangsa Indonesia sangatlah besar. Apabila dahulu para pendiri bangsa ini harus berjuang menumpahkan darah. Namun, saat ini tugas tersebut telah beralih dalam bentuk menumpahkan segala bentuk ide, gagasan, pemikiran yang brilian untuk mengisi kemerdekaan dan melepaskan seluruh rakyat dari penjajahan gaya baru.

BUSTIKET.COM mengucapkan “Selamat Hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 tahun”. Mari kita bangkitkan semangat kerja nyata bersama untuk memajukan Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here