Menjelang akhir bulan Ramadhan, sebagian besar orang dari kota-kota besar mulai melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing untuk menjaga talisilahturahmi persaudaaraan.

BUSTIKET berbagi tips agar perjalanan mudik anda agar tetap menyenangkan hingga sampai ke tujuan.

Berikut hal-hal yang harus kalian perhatikan ketika akan melakukan perjalanan Mudik, diantaranya:

1. Barang bawaan

Pilihlah barang bawaan yang akan dibawa ketika melakukan perjalanan mudik. Ada baiknya kalian tidak membawa barang bawaan yang banyak ketika mudik.

2. Simpanlah barang berharga

Ketika kalian melakukan perjalanan mudik, carilah tempat yang aman untuk menyimpan barang-barang berharga. Menurut BUSTIKET, lebih baik barang berharga kalian tinggal di rumah. Karena, akan lebih berbahaya jika kalian membawanya ke Perjalanan Mudik kalian.

3. Istirahat.

Waktu Istirahat kalian lebih baik diperhatikan dari sekarang. Beristirahatlah yang cukup sebelum melakukan perjalanan mudik. Perjalanan mudik akan sangat melelahkan. Jika, kalian tidak beristirah dengan cukup, bisa saja kalian akan sakit setelah melakukan perjalan mudik.

4. Persiapkan kotak P3K

Kotak P3K sangat dibutuhkan ketika kalian akan melakukan perjalanan mudik. Mungkin, bagi orang dewasa tidak ada masalah jika tidak membawa kotak P3K tapi, jika kalian membawa anak kecil P3K ini sangat dibutuhkan. Bukan hanya itu saja, P3K juga sangat berguna ketika ada keadaan darurat.

5. Lapor ke Tetangga/ Pihak Keamanan

Bercerita atau lapor ke tetangga atau ke pihak keamanan akan membantu kalian untuk mengawasi rumah kalian ketika kalian akan melakukan perjalanan mudik.

6. Padamkan Lampu Rumah

Padamkan Lampu rumah agar terhindar dari bahaya. Seringkali, rumah yang ditinggalkan dengan listrik rumah yang menyala terjadi konslet dan menyebabkan kebakaran. Ini akan sangat merugikan jika rumah yang kalian tinggalkan untuk perjalanan mudik terjadi sesuatu atau kecelakaan. Jadi, ada baiknya kalian untuk mencegahnya.

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat diberikan BUSTIKET. Semoga perjalanan mudik kalian berjalan lancer. Nikmatin juga perjalanan mudik kalian bersama BUSTIKET.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here