8 TIPS CARA PACKING PALING PAS UNTUK TRAVELING

Hari libur tahun baru sudah tiba nih Sobat. Banyak banget tempat-tempat di Indonesia yang wajib dikunjungin untuk traveling di akhir tahun ini sobat. Pasti bosan kan liburan dirumah terus? Kita bakal ngasih tau nih beberapa tips gimana caranya packing supaya ga ribet bawa tas  banyak pas traveling. Simak ya Sobat!

Tips yang pertama, jika kalian hendak pergi ke tempat yang dingin, cobalah untuk mengepak pakaian yang biasa digunakan berlapis-lapis. Karena, pakaian yang bisa digunakan berlapis seperti sweater, dan mantel besar sangat efektif untuk dibawa. Pakaian berlapis tersebut juga dapat dipadu padankan dengan pakaian lainnya. Jadi, kalian tetep bisa bergaya trendy sobat!

Tips yang kedua, kalian bisa melipat pakaian dengan cara menggulung pakaian ke dalam koper. Hal ini dapat membuat pakaian yang kalian bawa terlihat rapih dan meminimalisir tas yang kalian bawa. Selain di gulung kalian juga bisa menggunakan metode boundle agar tidak kusut saat masuk ke dalam tas.

Tips yang ke tiga, kalian bisa membawa pakaian senada dan pakaian yang bisa digunakan untuk casual atau untuk resmi. Tips ini juga bisa meminimalisir kalian jika berpergian untuk liburan dan menghadiri kegiatan resmi sekaligus.

Trik yang menarik juga bisa kalian lakuin nih Sobat, dengan membawa  masing-masing 3 jenis pakaian sekaligus. Satu setel untuk dipakai, satu setel untuk di cuci dan satu setel untuk dijemur.

Tips yang ke empat, ini yang penting juga sobat. Kalian bisa membeli toiletries bag, karena toiletries bag juga bisa membantu kalian membawa make up, perlengkapan mandi dan lain-lain.  Dan Toiletries bag dapat menghemat waktu dan merapikan barang bawaan, serta memudahkan kalian jika membutuhkan keperluannya sewaktu-waktu. Simple kan Sobat?

Tips yang ke lima, sebisa mungkin kalian menyisakan ruang di tas kalian ya Sobat. Dalam menyusun pakaian saat packing, sebisa mungkin kalian harus menyusun dari berat ke ringan ya Sobat. Nah, kali ini mudah saja, kamu tinggal menata mulai dari item paling berat untuk ditaruh di bagian paling dasar, berlanjut ke item yang lebih ringan, begitu seterusnya.

Tips yang ke enam, kalian harus pintar memilah milih barang-barang sesuai fungsinya. Masukan barang-barang penting dan sering dikeluarkan seperti, dompet di ruang bagian atas ransel atau di saku luar.

Selipkan kaos kaki, selendang, sapu tangan, baju renang dan barang-barang yang bisa dilipat lebih kecil di sela-sela ruang yang ada di dalam tas.

Tips yang ke tujuh, diusahakan kalian tidak menaruh uang di satu tempat ya sobat! Karena teknologi yang semakin canggih jadi ga perlu lagi tuh bawa uang tunai yang berlebihan di dalam dompet.

Jadi, saat traveling lebih baik menggunakan pembayaran non tunai seperti kartu kredit ataupun debet agar lebih praktis Sobat. Kalaupun membawa uang tunai, diusahakan hanya untuk keperluan tertentu saja Sobat.

Tips yang ke delapan, saat traveling sebaiknya membawa tas kecil messenger berukuran kecil. Kegunaan membawa tas ini adalah untuk menyimpan barang-barang kecil yang sering kali di keluarkan seperti, dompet, kamera pocket, smartphone, kunci, hingga charger portable. Jadi ga perlu lagi tuh buat bongkar-bongkar pakaian untuk mencari benda-benda kecil ini.

Sekian Sobat tips dari kita. Semoga bermanfaat ya, dan bisa di terapkan kalo kalian mau traveling kan jadi ga perlu ribet lagi. Oiya! Jangan lupa ya sobat traveling naik bus dan pesan tiket bus di Bustiket.com ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here