Hallo sobat Bustiket!

Gak kerasa ya udah satu bulan ini kita lewatin, semoga semangat awal tahunnya gak pernah pudar, ya!

Sobat bustiket, ada yang punya rencana untuk liburan ke Surabaya? Kalo ada, kita punya rekomendasi Top 5 makanan yang wajib banget dicoba ketika ada di Surabaya, loh!

Penasaran, gak? Yuk simak!

  1. Sate Klopo. ( Sate Kelapa )

gambar dari : pergikuliner.com

Sobat bustiket asal Surabaya pasti udah gak asing banget nih sama makanan ini! Yup, ini adalah sate klopo. Untuk orang awam lainnya, pasti ada perasaan aneh dong saat kalian denger namanya, “masa kelapa disate, sih?!”. Sate ini bukan sate yang murni tebuat dari kelapa lalu dibakar, sate ini isinya tetap sama, terdapat dagingnya dan juga dicampur lemak. Hanya saja yang membuat ini berbeda itu adalah, daging itu dibalur oleh parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebelumnya, lalu dibakar deh! Wah untuk  rasanya, dijamin deh bakal nyesel kalo cuma pesen sedikit!

Untuk tempatnya, sate klopo ini terdapat di Sate Klopo Ondomehen Bu Asih tepatnya di daerah Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Genteng, Kota SBY. Warung ini selalu rame banget sama pengunjung loh,  pengunjungnya itu bukan hanya warga surabaya, tapi warga luar surabaya juga loh! Ohiya, untuk jam bukanya, dimulai dari jam 07.00 dan tutup pada jam 23.00.

2.       Nasi Krawu. ( Nasi Campur )

Gambar dari : selerasa.com

Nasi krawu? Apa sih? Nasi krawu ini merupakan nasi pulen yang disajikan dengan potongan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambal terasi dan juga serundeng nih sobat, ohiya gak lupa juga biar makin kerasa makan Nasi Krawu ini, lebih nikmat dihidangkan dengan memakai daun pisang, loh! Ini makanan asik banget loh sobat kalau untuk sarapan, karena pasti langsung kenyang!

Untuk nasi krawu yang paling terkenal sih, Nasi Krawu Ibu Hj. Suliha. Tempatnya di Jl. Gayungsari Barat Blok i No.91, Gayungan, Kota SBY. Untuk jam buka, dimulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 11.00 siang.

3.       Warung Kepiting Cak Gundul.

Gambar dari : makanlagi.com

Sobat bustiket belum ke Surabaya kalo belum nyobain warung makan ini nih katanya! Yup, Warung kepiting Cak Gundul ini merupakan salah satu warung makan seafood yang terkenal di Surabaya. Gimana gamau terkenal? Rasanya yang nikmat banget bikin banyak yang langganan. Menu favoritenya sih disini ada kepiting asam-manis dan kepiting kari. Disini juga banyak pilihan seafood lainnya loh!

Untuk tempat, warung kepiting cak gundul ini buka di Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Kota SBY. Buka mulai jam 12.00 siang, dan tutup jam 23.00 malam.

4.       Rujak Cingur.

Gambar dari : prelo-wordpress.s3.amazonaws.com

Nah ini nih primadonanya Surabaya, Rujak Cingur! Eits, ini bukan rujak buah, loh ya! Ini merupakan sayur-sayuran dan mulut sapi, yang dimasak lalu disajikan dengan bumbu petis. Meskipun tampilannya yang jauh dari Fancy, tapi untuk rasa. Wah parah sih, gak usah diraguin lagi!

Rujak cingur yang terkenal kelezatannya ini, ada Rujak Cingur Delta. Tempatnya di Jalan Kayon No.46D, Embong Kemiri, Embong Kaliasin, Genteng, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY. Buka jam 09.00 pagi, dan tutup jam 21.00 malam.

5.     Es Krim Zangrandi.

Gambar dari : nlezat.blogspot.com

Daritadi kan makanan berat semuanya ya Sobat, sekarang kita nyaranin Dessert nih! Nah, Es Krim Zangrandi ini adalah  Es Krim yang beragam rasanya, ada coklat, strawberi,   vanilla, dan lain-lain. Nah di Zangrandi ini ada berbagai macam topping yang disediain, contohnya ada pisang, kacang, saus coklat, dan wafer. Nah, es krim ini  merupakan makanan penutup yang nikmat banget, apalagi dimakan pas lagi panas gitu hawanya. Pokoknya nikmat banget deh!

Nah untuk kalian yang mau ngerasain rasa es krim ini, es krim ini buka di Jalan Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin, Genteng, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY. Buka jam 10.00 pagi, sampai jam 22.00 malam.

Nah, itu dia Sobat TOP 5 makanan yang kita rekomendasiin buat kalian-kalian yang sedang liburan ke Surabaya. Tapi, kalau kalian males untuk mencari tempat makanan diatas, kalian bisa langsung dateng ke Food Festival Pakuwon, Surabaya loh! Disini ada berbagai macam jenis makanan khas Surabaya. Untuk rutenya, jangan khawatir! Bus Pariwisata Surabaya menyediakan rute untuk ke Food Festival ini, loh!

Nah untuk sobat Bustiket yang punya rencana juga nih abis baca  artikel ini, Jangan lupa ya untuk memesan tiket bus nya, di Bustiket.com yaaa. Kenapa? karena, bustiket gak antri gak ribet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here