Kata siapa traveling sendirian (solo traveling) tidak bisa seru-seruan? Ah, gak sama sekali kok. Traveling sendirian juga seru, karena bisa jalan-jalan sendirian menelusuri tempat baru dan banyak pengalaman yang bisa didapat, dan mungkin juga teman baru atau jodoh baru. Benar nggak?

Nah, selain itu jalan – jalan sendirian ada manfaatnya kok. Paling tidak,  kalian bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini.

Kalian Bisa Belajar Lebih Mandiri dengan Jalan – jalan Sendiri

Salah satu cara menjadi mandiri atau jika kalian ingin tes seberapa jauh kemandirian kalian adalah dengan traveling sendirian. Karena dengan jalan – jalan sendiri kalian akan dipaksa melakukan apapun sendirian, mulai dari bertanya jalan hingga mengambil keputusan. Semua dilakukan sendirian. Namun, tentunya dari kemandirian tadi datang juga sebuah kebebasan.

Tambah PD Atau Percaya Diri Karena Jalan – Jalan Sendirian!

Percaya atau tidak, memang traveling itu akan menambah banyak rasa percaya diri. Apalagi jika traveling sendirian. Karena rasa percaya diri itu biasanya datang dari kemandirian yang sering dilatih saat traveling sendirian.

Traveling Sendirian Akan Mengasah Kemampuan Bernegosiasi Kalian

Saat traveling, kita sering kali diharuskan untuk mencari kebutuhan tertentu. Entah itu belanja barang, menawar harga transportasi hingga saat membeli souvenir. Karena tidak bisa mengandalkan siapa – siapa untuk menawar ketika traveling sendirian, mau tidak mau kita harus belajar untuk bernegosiasi kan?

Dengan Jalan – jalan Sendirian Kalian Akan Belajar Keluar dari Zona Nyaman

Sesekali, keluar dari zona yang sudah familiar dan mulai telusuri daerah baru sesekali akan lebih menyenangkan. Mencari sesuatu yang alami akan mendapatkan pencerahan yang lahir dari hal-hal baru. Jadi, jangan takut untuk jalan – jalan sendirian deh.

Jalan – jalan Sendirian adalah Obat yang Efektif dari Stress

Entah kalian habis mengalami kekecewaan, patah hati atau hal lain yang membuat kalian stres, traveling sendirian adalah kesempatan baik di mana kita bisa punya “me-time”. Kesendirian itu mungkin saja adalah obat yang baik dan bisa membantu kalian untuk bisa pulih kembali tanpa perlu pusing dengan apa kata orang dan apa yang mereka pikirkan.

Bus adalah transportasi yang cocok untuk solo traveling, lho. Untuk pesan tiket bus secara online check disini ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here