YUK, JELAJAHI KAMPUNG WARNA-WARNI DI KOTA APEL!

Salah satu kota yang menjadi hits ditahun ini ada di pulau Jawa yaitu Kota Malang. Udara dan pemandangannya yang masih sejuk serta asri membuat para wisatawan berlomba-lomba untuk berkunjung ke kota Malang.

Banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota ini, mulai dari wisata kuliner, budaya, alam dan lain-lain. Baru-baru ini objek wisata yang di gemari para wisatawan adalah objek wisata yang mempunyai spot foto menarik. Nah, yang terbaru di Malang dan wajib dikunjungi adalah Kampung Warna-Warni Jodipan.

Kampung Warna-Warni Jodipan ini terletak di Bantaran sungai, dan bersebelahan dengan rel kereta api dan pasar loak. Tepatnya di RT. 06, 07, 08 RW. 02 Kampung Juanda Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Asal mula kampung Warna-Warni ini berawal dari mahasiswi UMM yang mempunyai ide untuk melakukan re-branding Kampung Jodipan. Mahasiswi yang bernama Nabila, menyatakan bahwa Kampung Jodipan mempunyai view yang bagus. Namun, letaknya yang lumayan kumuh, membuat kampung Jodipan tidak enak dilihat.

Kemudian Nabila dan teman-temannya yang merupakan mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang membentuk suatu kelompok yang bernama “Guyspro” dan menyulap Kampung Jodipan menjadi Kampung Warna-Warni bersama beberapa seniman dan 30 tukang cat. Kemudian jadilah Kampung Warna-Warni Jodipan yang ciamik.

Jembatan Kaca Unik dan Instagramable

Kampung Warna-Warni Jodipan ini mempunyai beberapa spot foto menarik, dimulai dari dinding yang berwarna-warni dan tempat-tempat lainnya.

Tahukah kamu Sobat? Ada yang menarik pada tanggal 9 Oktober 2017 lalu, Kampung Warna-Warni Jodipan mempunyai jembatan kaca yang unik yang diberi nama Jembatan Ngalam Indonesia. Kehadiran Jembatan kaca ini menjadikan Kampung Warna-Warni semakin ramai dikunjungi.

Konstruksi jembatan kaca ini juga di buat oleh dua mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang, yaitu Mahatma Aji dan Khoirul dibawah pengawasan dari Ir. Lukito Prasetyo.

Meski disebut-sebut meniru jembatan kaca ekstrim yang ada di Zhangjiajie, China. Tidak mengurungkan niat para wisatawan untuk berfoto ria di atas jembatan itu.

Ada banyak sekali spot foto yang tersebar di Kampung Warna-Warni Jodipan, namun semenjak hadirnya Jembatan kaca Ngalam Indonesia, makin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kampung Warna-Warni Jodipan.

Jembatan berwarna emas ini memiliki panjang 25meter, dan lebar 1,25 meter serta memiliki ketinggian 9,5 meter. Jembatan ini bisa dilalui oleh 2 orang dan bisa menampung maksimal 50 orang dengan beban yang dapat di tanggung 250kg.

Untuk bisa menikmati keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh Jembatan Ngalam Indonesia, wisatawan hanya menunjukan tiket masuk yang di beli saat memasuki Kampung Warna-warni Jodipan.

Bagi kalian yang akan dan ingin berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mampir ke Kampung Warna-warni Jodipan ya! Dan jangan lupa juga untuk membeli tiket bus di BUSTIKET.COM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here