You are here
Home > bustiket > Tips-Tips Saat Naik Bus Malam.

Tips-Tips Saat Naik Bus Malam.

Hallo Sobat BUSTIKET!

 

Bus Malam merupakan salah satu transportasi andalan untuk berpergian, khususnya jarak jauh. Tapi, kalian tau gak sih kalau sebenernya Bus Malam itu berbeda dengan Bus AKAP. Bedanya itu Armada yang digunakan, karena biasanya Bus Malam itu menggunakan Armada dengan tipe Ekskekutif, aatau setara dengan Bus Pariwisata.

Nah, untuk kali ini kita bakal ngebahas tentang tips-tips saat naik Bus Malam.

Penasaran? Yuk Simak!

 

1. Beli Tiket Di Agen Resmi Pada Jauh-Jauh Hari Sebelum Keberangkatan.

Nah, untuk kalian para sobat BUSTIKET. Pembelian tiket ini lebih baik dilakukan dengan agen resmi ya, dan pemesanan lebih baik dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan untuk menghindari tiket yang kehabisan.

 

2. Datang Tepat Waktu.

Seperti pesawat, bus malam juga memiliki target waktu berangkat dan tiba. Usahakan untuk datang sebelum jam kumpul penumpang, atau paling telat jam keberangkatan. Jam kumpul penumpang biasanya 30 menit sebelum jam keberangkatan bus. Kalau sampe telat setengah jam lebih, kemungkinan besar kamu akan ditinggal sebagai konsekuensi untuk menghormati penumpang yang lain.

 

3. Jaga Barang Berharga.

Bus malam juga menyediakan bagasi bagi penumpangnya, setidaknya satu koper besar. Bagi kamu yang membawa banyak barang, usahakan untuk memisahkan barang berharga.

 

4. Bawa Air Minum dan Persediaan Snack.

Meskipun mayoritas bus malam menyediakan servis makan, Tapi kita menganjurkan untuk membawa makanan, setidaknya air minum. Kenapa? karena waktu makan malam rata2 2-3 jam setelah bus berangkat, tentunya lama waktu tersebut bisa buat Kalian para sobat BUSTIKET kelaparan. Beberapa Bus malam juga menyediakan air minum dan snack secara gratis.

 

5. Pakai Pakaian Yang Nyaman.

Pakailah pakaian yang nyaman, kita menganjurkan untuk memakasi jaket dan kaos kaki karena AC di bus kebanyakan diset cukup dingin, IMHO lebih dingin dari mobil pribadi.

 

6. Hemat Baterai Hape.

Di bus semalaman biasanya bikin suntuk, apalagi kalau kalian gak bisa tidur. Dan HP biasanya sebagai solusinya. Tapi ingat ya, jangan boros-boros gunakan HP saat di bus. Pokoknya jangan sampai pagi-pagi tiba ditujuan, pas kalian  mau telpon temen buat jemput, tiba-tiba HP udah gak ada baterainya alias lowbat.

 

7. Gunakan Toliet Bus Saat Bus Sedang Jalan.

Toilet bus memang sebenarnya sifatnya emergency saja, jadi cuma boleh digunakan untuk buang air kecil. Itupun hanya saat bus berjalan.

 

Nah, itu dia Sobat beberapa Tips dari kita untuk kalian-kalian yang mau mencoba Bus Malam.

Semoga bermanfaat ya Sobat!

 

Ohiya, jangan lupa untuk memesan tiket di BUSTIKET.COM yaa!

Karena BUSTIKET Gak Antri, Gak Ribet~

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top