You are here
Home > Berita > Yuk, Keliling Jakarta Gratis dengan Mpok Siti, Bus Tingkat Wisata!

Yuk, Keliling Jakarta Gratis dengan Mpok Siti, Bus Tingkat Wisata!

Hallo Sobat Bustiket!

 

Tinggal menghitung hari nih udah mau weekend, nah untuk kalian-kalian para sobat Bustiket. Yang mau weekend tapi masih bingung mau kemana, nih artikel kita kali ini bakal ngasih rekomendasi untuk kalian!

Simak, yuk!

Sebelumnya pasti kamu pernah berwisata keliling Jakarta? Wah, mungkin itu sudah biasa. Bagaimana kalau berwisata keliling Jakarta dengan menggunakan bus wisata? Kamu harus mencoba wisata di Jakarta dengan menggunakan bus yang satu ini!


Apa sih bus wisata itu?

Bus wisata, atau lebih dikenal dengan nama ‘Mpok Siti,’ merupakan fasilitas publik berupa bus tingkat. Bus ini disediakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk berwisata secara gratis melewati tempat-tempat khas yang menjadi simbol Kota Jakarta.

Sebenarnya bus tingkat sudah pernah ada di Jakarta sebelumnya, namun fungsinya bukanlah sebagai bus wisata, melainkan sebagai angkutan umum. Tahun 2014, tepatnya bulan Februari, bus tingkat ini dioperasikan kembali dan hadir dengan kondisi yang lebih menarik, namun fungsinya khusus untuk wisata keliling Jakarta saja.

Pada waktu awal dioperasikan, bus tingkat ini dilengkapi dengan pemandu wisata yang menambah kenyamanan dalam berwisata, namun tahun ini sudah tidak ada lagi. Akan tetapi jangan khawatir, kenyamanan yang didapatkan tidak akan berkurang.

Pastikan kamu memilih tempat yang tepat agar dapat melihat pemandangan yang bagus. Banyak orang yang merekomendasikan tempat duduk paling depan, sebagai tempat yang paling pas untuk menikmati pemandangan.

 

Bagaimana caranya kalau kamu ingin naik bus tingkat ini?

Jangan khawatir! Jika kamu ingin mencoba bus ini, cukup menunggu di halte yang bergambar bus tingkat dan bertuliskan city tour. Halte-halte tersebut dapat kamu jumpai di Bundaran Hotel Indonesia, Pecenongan, Museum Nasional, Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Balai Kota, dan Sarinah.

Namun, karena minta yang semakin tinggi. Pihak pemprov DKI membuat rute baru bus tingkat wisata jakarta bagi para wisatawan untuk dapat menikmati objek wisata jakarta yang tentunya akan lebih asik. wisata dengan bus tingkat ini akan di bagi menjadi tiga tema yaitu sejarah, kuliner dan belanja.

 

Dengan total 28  bus yang beroperasi hingga saat ini. Seperti dikutip dari netz.id, bus-bus baru tersebut pada akhir pekan akan beroperasi dengan tiga tema yaitu wisata sejarah, kuliner, dan belanja.

Bus rute sejarah beroperasi pada hari Minggu pukul 12.00 hingga 20.00 dan dilengkapi dengan GPS sehingga ketika melewati museum atau gedung bersejarah akan ada pengeras suara yang menceritakan bangunan tersebut.

Sementara itu, rute wisata kuliner beroperasi pada Sabtu pukul 17.00 hingga 23.00 untuk mengunjungi lokasi yang terkenal untuk makan serta melihat kehidupan ibu kota di malam hari.

Rute wisata belanja pada Minggu pukul 12.00-20.00 akan mengeksplorasi Jakarta sebagai kota metropolitan.

 

Nah itu dia Sobat ulasan tentang Bus Wisata Jakarta, atau lebih akrab dipanggil “Mpok Siti”.

Jadi, sobat BUSTIKET udah tau kan menghabiskan weekend kemana?

 

 

Anyway, Sobat!

Jangan lupa beli tiket bus di BUSTIKET.COM , ya!

Kenapa? Karena Bustiket Gak Antri, Gak Ribet!

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top