You are here
Home > Berita > REKOMENDASI 3 KOTA CIAMIK UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN

REKOMENDASI 3 KOTA CIAMIK UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN

REKOMENDASI 3 KOTA CIAMIK UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN

Liburan akhir tahun akan segera tiba, Sobat! Yuk mulai siapkan rencana liburan akhir tahunmu bersama teman-teman atau keluarga.

Bagi para Sobat yang mau liburan panjang akhir tahun cobalah ke beberapa kota yang memiliki destinasi wisata seru. Berikut rekomendasi 3 kota ciamik untuk liburan akhir tahun.

 

  1. Kota Semarang

Di Kota Semarang hingga kabupatennya Sobat akan kami beri referensi tempat dari pantai hingga gunung.

Pertama ada di kawasan Pantai Maroon Semarang. Di sana ada Mangrove Edupark yang kekinian. Untuk masuk ke Mangrove Geopark traveler akan dikenakan 2 kali retribusi.

Destinasi kedua ada di kawasan Waduk Jatibarang. Tempat ini berada di perbukitan Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati. Waduk Jatibarang diresmikan bulan Mei 2014 dan berhasil menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Tempat berikutnya adalah Brown Canyon di daerah Tembalang. Tempat ini adalah tambang pasir, tanah urug, juga batu padas.

  1.  Kota Yogyakarta

Sobat pecinta pemandangan dan pemburu spot instagramble harus datang ke Kalibiru di Bukit Menoreh, Kulonprogo, barat Yogyakarta. Desa Wisata Kalibiru terkenal dengan pemSobatngan dari ketinggian yang indah. Mulai dari pemSobatngan Waduk Sermo hingga flying fox di atas bukit.

Selain itu untuk Sobat yang ingin memacu adrenalin datang saja ke Pantai Timang, di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini punya gondola menjuju pulau karang yang berada di tengah laut. Karena gondola ini, reality show Korea, Running Man datang untuk syuting ke sini.

Tak hanya itu, Sobat pernah membayangkan di perairan biru nan alami dikelilingi pepohonan rimbun? Jangan langsung bayangkan suasana Amazon, suasana ini bisa kamu dapatkan di Yogyakarta kok. Oase ini berada di Wododomartani, Ngemplak, Sleman.

  1. Kota Bandung

Liburan panjang akhir pekan cocok banget kalau menikmati taman baru di sana, salah satunya Taman Sejarah. Keren! Layaknya taman, kamu bisa bersantai di bawah pohon teduh dengan udara sejuk. Diberi nama Taman Sejarah, karena rupanya raman ini memiliki gambar dan sejaran walikota Bandung. Ada 16 walikota yang terdapat dalam media kaca.

Selain media kaca, ada pula relief di dinding taman yang menceritrakan tentang sejarah Kota Bandung era Wiranatakusumah. Perjalanan kota ini diukir dengan grafis modern dari jaman pra sejarah, Tangkubanparahu dan masa setelah kemerdekaan.

Liburan ke tempat-tempat ini jangan lupa foto-foto ya! Satu lagi, jangan lupa menggunakan moda tranportasi Bus dengan memesan tiket online di BUSTIKET.COM ya!

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top