You are here
Home > Travel > Beberapa Destinasi Yang Wajib Di Kunjungi Saat Anda Ke Madura

Beberapa Destinasi Yang Wajib Di Kunjungi Saat Anda Ke Madura

Madura tidak hanya wisata kulinernya saja yang menarik. Tetapi, beberapa tempat wisatanya juga menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tujuan yang wajib Anda kunjungi saat Anda ke Madura menurut BUSTIKET:
  • Sunset di Air Terjun Toroan
air terjun toroan
Air Terjun Toroan, Madura | Credit: Google
Sangat unik, Aliran air yang berasal dari ketinggian 20 meter ini langsung mengalir menuju muara laut, ditambah dengan sempurnanya pemandangan serta bebatuan yang berada di kawasan bawah air terjun yang menambah kesan keindahan yang dimiliki Air Terjun Toroan. Bagi Sobat yang bisa berenang silahkan mencoba sensasi berenang di bawah air terjun yang cukup dalam sekitar 2 meter ini.
  • Gili Labak

 

Gili Labak
Gili Labak, Madura | Credit: Google
Ingin menikmati keindahan yang eksotis seperti Gili Trawangan? Di Madura juga ada lho Pantai Gili Labak yang tidak kalah eksotis dengan Gili Trawangan. Sobat cukup menyeberang ke pulau kecil paling timur dari Kabupaten Sumenep, di sanalah Sobat akan menemukan salah satu tanah surga yang damai di Madura. Suasana di Gili Labak ini suasananya masih relatif sepi, Sobat akan puas berlibur di pulau ini. Sobat bisa melakukan start penyeberangan dari pelabuhan Kalianget, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Luas Gili Labak hanya seukuran lapangan sepak bola namun potensi lautnya tak kalah dengan Gili Trawangan di Lombok. Banyak titik selam maupun snorkeling yang bisa dijelajahi di pulau ini dan Sobat dapat menikmati air laut yang jernih.
  • Pantai Lombang, Pantai Berpasir Putih
Pantai Lombang
Pantai Lombang, Madura | Credit: Google
Terletak di sebelah timur Kabupaten Sumenep terdapat pantai berpasir putih yang eksotis bernama Pantai Lombang. Dari pusat kota, pantai ini berjarak 25 kilometer dan berada di Kecamatan Batang. Sobat dapat menikmati keindahan hamparan pasir pantai yang putih dan halus sepanjang 12 kilometer dari bawah rerimbunan pohon cemara udang yang tumbuh berjajar di sepanjang bibir pantai. Pohon cemara udang adalah tanaman asli dari kawasan tersebut dan sebagian besar masyarakat percaya jika tanaman ini hanya tumbuh di Pantai Lombang dan beberapa pantai di China. Pantai Lombang adalah lokasi yang pas untuk camping. Inilah satu-satunya cara bermalam di sana sebab belum ada penginapan yang dibangun di sekitar pantai.
Nah, itulah beberapa destinasi yang wajib di kunjungi saat Sobat ke Madura menurut BUSTIKET. Bingung transportasi untuk ke Madura? Naik bus aja, sobat…. Yuk pesan tiket bus online Anda hanya di WWW.BUSTIKET.COM

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Leave a Reply

Top