You are here
Home > Tips & Trik > Belajar Fotografi Perjalanan

Belajar Fotografi Perjalanan

Seiring dengan perkembangan teknologi dizaman sekarang, siapapun bisa menjadi fotograper amatir ataupun professional. Salah satu moment yang tak luput dari seorang fotograper ialah perjalanan.

Sekarang kalian tidak perlu di repotkan lagi dengan banyak bawaan kamera SLR atau pun kamera – kamera yang bisa menangkap momentum , tapi dengan menggunakan handphone saja kalian sudah bisa mengabadaikan moment perjalanan kalian Sob.

Berikut tips agar bisa menghasilkan foto perjalanan yang berkualitas, sebaiknya kalian memberi tujuh langkah mudah yang dapat dipraktekan :

  1. Lakukan Riset

Riset adalah hal terpenting, menurut salah satu fotografer yang telah berkecimpung di dunia fotografi selama bertahun tahun. Terutama untuk mengetahui keadaan lingkungan yang akan dipotret. Penelitian ini dapat dilakukan dengan mencari informasi di internet atau bertanya langsung pada kenalan. “ Begitu Sob, jadi jika kalian mau melakukan sebuha perjalanan, gak ada salah nya untuk meriset agar informasi jelas dan akurat.”

  1. Mendalami tempat yang di potret

“Fotografi perjalanan yang baik yaitu yang mengenal orang dan kisahnya”. Semakin lama di suatu tempat, menurutnya, fotografer akan memiliki peluang untuk menemukan hal-hal baru. “ Alhasil, kalian harus tau dulu suluk buluk dari lokasi yang akan kalian mau potret Sob, jangan sampe kalian sama informasi dari tempat tersebut”

  1. Otentik

Lensa yang selama ini menjadi andalan untuk memotret manusia ternyata membuat banyak orang menjadi risih. “Belajar dari lensa jarak menengah, berkomunikasi dengan sumber. Semakin nyaman semakin mudah juga untuk mendapatkan foto-foto yang bagus”. “ Hmm, jadi lensa juga mempengaruhi kalian dalam pengambilan gambar juga,Sob”

  1. Kuasai Alat

Menguasai fitur-fitur di kamera jadi hal penting untuk mendapat hasil foto yang maksimal. “Coba diperhatikan sebelum kalian motret ya, Sob”

  1. Buat Catatan

Catatan atau caption yang mewakili foto juga menjadi nilai tambah dari sebuah foto perjalanan. “ Disesuaikan dfoto dan captionnya ya Sob, jangan sampe ngga nyambung.” Hehe

  1. Menghormati budaya setempat

Dari fotografi seseorang jadi dapat lebih menghormati budaya setempat saat melakukan perjalanan. “Misalnya gini Sob, seorang fotografer tidak membuang sampah sembarangan ketika traveling. Hal kecil itu saja sudah bisa menghormati budaya setempat lho,Sob”

  1. Jangan lupa bersenang – senang

Terakhir adalah unsur terpenting untuk mengabadikan fotografi perjalanan yang baik dan menarik. “ So, jangan lupa abadikan moment – moment kalian ketika kalian travelling, Sob”

 

Jadi kapan rencana travelling, Sob? Buruan atur waktu mu dari sekarang dan siapkan segala alat untuk memotret moment saat travelling dimulai, jangan sampe kalian meninggalkan moment – moment yang indah saat travelling kalian, Sob.

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top