You are here
Home > Tips & Trik > Jangan Lakukan Hal Ini Saat Traveling Dengan Bus Malam!

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Traveling Dengan Bus Malam!

Bus malam merupakan salah satu transportasi yang digemari untuk berwisata. Selain harganya yang tidak mahal, menggunakan bus selama perjalanan bersama teman-teman akan terasa menyenangkan. Banyak kejadian unik dan pemandangan langka yang akan Anda temui sepanjang perjalanan. Tetapi, ada 5 hal yang jangan Anda lakukan selama perjalanan dengan menggunakan bus;

1. Makan dan minum berlebihan

makan-minum-belebihan-bustiket

Rasa lapar dan haus akan menghampiri Anda sepanjang perjalanan dengan bus. Apalagi, jika jalanan macet karena ada suatu kendala. Akan tetapi, janganlah makan dan minum berlebihan. Makanlah setelah Anda lapar dan jangan sampai kenyang. Jika terlalu kenyang, dijamin Anda akan bolak-balik ke kamar kecil atau terlelap tidur hingga pulas. Selain itu, jangan kebanyakan minum. Cukup minum seteguk saat sedang haus, hanya untuk menghilangkan rasa dahaga di tenggorokan Anda.

2. Memakai aksesoris berlebihan

memakai-aksesoris-berlebihan-bustiket
Saat di bus malam, jangan pernah memakai aksesoris berlebihan, seperti jam tangan yang mewah, kalung atau pun cincin berharga. Ada baiknya Anda pisahkan barang-barang berharga Anda untuk ditaruh di rumah. Ingat, kegiatan traveling adalah untuk bersenang-senang bukan untuk mencari masalah. Jangan sampai, barang berharga Anda hilang atau pun dicuri orang saat di bus.

3. Tidur berlebihan

tidur-belebihan-bustiket

Jangan sampai Anda tidur hingga pulas saat di bus malam. Selama perjalanan, Anda harus memperhatikan kondisi jalan sepanjang perjalanan. Hal ini akan membantu Anda untuk mempelajari akses-akses yang akan dilewati saat pulang atau mengetahui titik-titik macet yang akan Anda lewati. Jika naik bus bersama teman-teman, aturlah jadwal tidur dan jadwal berjaga untuk memperhatikan kondisi sepanjang perjalanan. Tidur dalam bus memang penting untuk menjaga kondisi bada, tetapi jika tidur berlebihan tidak terlalu baik juga. Jika terlalu banyak tidur, bisa jadi ada beberapa barang Anda yang hilang karena tidak terjaga.

4. Berisik hingga menganggu orang

berisik-hingga-menggangu-orang-bustiket

Bercanda dengan teman-teman sepanjang perjalanan memang menyenangkan. Hal ini akan menambah keakraban dan menghilangkan rasa jenuh. Akan tetapi, perhatikanlah volume suara Anda dan teman-taman. Jangan sampai orang lain terganggu karena suara Anda yang terlalu berisik. Tentu, Anda juga tidak ingin perjalanan merasa terganggu karena orang lain berisik dan membuat kegaduhan bukan?

5. Terlihat panik

Young beautiful business woman panic

Ketika Anda tertinggal bus atau barang Anda ada yang ketinggalan di suatu tempat, janganlah terlihat panik. Tetap rileks dan santai, jika ada suatu masalah yang menimpa Anda di dalam bus. Dengan terlihat panik, maka Anda membuka peluang orang lain untuk melakukan tindak kejahatan pada diri Anda. Tenang dan pelajari dulu setiap ada kendala yang menimpa Anda selama di bus.

Itu dia 5 hal yang tidak boleh Anda lakukan saat di dalam bus malam. Ingat, selalu waspada namun tetap santai dalam menikmati perjalanan. Ingin pesan tiket bus malam? klik disini.

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top