You are here
Home > Tips & Trik > Tips Hemat Baterai Handphone saat Berlibur ke Luar Kota

Tips Hemat Baterai Handphone saat Berlibur ke Luar Kota

Happy weekend day, Sob!  Sudah ada rencana kah untuk berlibur minggu ini?

Lelah dengan rutinitas sehari-hari gak ada salahnya kalian untuk kalian bergi berlibur keluar kota. Dengan jarak yang jauh, mengharuskan kita untuk menghemat daya baterai handphone kita ketika hendak pergi berlibur.

menghemat baterai

Buat kalian yang ingin berpergian jauh,  7 tips menghemat baterai ketika berpergian jauh :

  1. Matikan feature sinyal 4G

Sinyal 4G memberikan koneksi yang lebih cepat tetapi konsumsi baterai akan lebih cepet melemah. Apalagi bila Anda berlibur ke daerah yang sulit sinyal, handphone Anda akan berusaha mencari sinyal 4G yang mengakibatkan baterai anda akan cepat habis. Maka pakailah sinyal dengan setting 3G, EDGE atau bahkan GPRS.

  1. Siapkan dan isi penuh daya Power Bank

Ketika kalian memutuskan untuk pergi jauh, Siapkan charger portabel (Power Bank) untuk mengisi baterai di saat tidak ada sumber daya

  1. Turunkan kecerahan layar

Kecerahan layar yang tinggi sangat menguras daya batereai pada handphone. Jadi lebih baik turunkan tingkat kecerahan lampu layar, walau akan sedikit sulit melihat layar namun baterai akan jauh lebih hemat.

  1. Hindari main game

Bermain game pada handphone anda bekerja dengan berat dan membuat daya baterai cepat habis. Untuk mengusir bosan lebih baik Anda mendengarkan musik (pakai headset), karena mendengarkan musik dari handphone anda lebih mengehemat daya baterai ketimbang dengan anda memain game.

  1. Aktifkan sleep mode

Yaps, Sleep Mode ini berfungsi untuk akses internet, Jadi kalau fitur ini diaktifkan, maka bisa menonaktifkan akses internet secara otomatis ketika sudah tidak digunakan lagi dalam jangka waktu beberapa lama.

  1. Aktifkan fitur penghemat baterai

Pada beberapa smartphone dilengkapi dengan fitur penghemat baterai atau biasanya disebut dengan fitur Power Saver. Jika fitur ini diaktifkan, maka smartphone bisa secara otomatis akan mematikan beberapa fitur (GPS, WiFi, NFC, mobile data, dan lainnya) ketika kondisi baterai sudah mulai minim. Dengan fitur seperti ini, membuat baterai bisa tahan lebih lama

  1. Mematikan gadget ketika sudah tidak digunakan

Bila perjalanan Anda panjang dan kira-kira Anda akan tertidur, lebih baik matikan handphone anda untuk bisa menghemat daya baterai handphone anda.

Silahkan di coba Sobat, semoga weekend kalian seru dan mengasikkan yaa 🙂

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top