You are here
Home > Berita > TIPS AGAR TRAVELING SERU SAAT MUSIM HUJAN TIBA

TIPS AGAR TRAVELING SERU SAAT MUSIM HUJAN TIBA

TIPS AGAR TRAVELING SERU SAAT MUSIM HUJAN TIBA

Musim hujan di Indonesia akan berlangsung sampai pada Januari 2018. Bahkan, di beberapa tempat di bagian timur Indonesia, musim hujan diprediksi terjadi sampai Februari 2018 seperti kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Pusat Dwikorita Karnawati yang telah memprediksi puncak musim hujan.

Namun, jangan khawatir, Sobat! Musim hujan bukanlah halangan untuk berwisata. Mengantipasi musim hujan saat ini Sobat perlu menyiapkan beberapa hal agar travelling tetap menyenangkan. Inilah Tips Traveling Saat Musim Hujan, yuk kita simak!

  1. Cek Perkiraan Cuaca

Ada baiknya Sobat mengecek perkiraan cuaca paling tidak sehari sebelum Sobat berwisata. Selain bisa melakukan persiapan yang tepat, Sobat juga bisa merencanakan tempat wisata yang tepat. Sobat bisa mengecek prakiraan cuaca di website resmi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) ataupun perkiraan cuaca.

  1. Selalu Sedia Payung dan Jas Hujan

Seperti kata peribahasa “Sedia payung sebelum hujan”, tidak ada salahnya jika Sobat berjaga-jaga sebelum hujan turun. Ada baiknya jika Sobat selalu sedia payung di tas sebelum hujan.

Selain bisa dipakai untuk melindungi diri ketika kehujanan, payung juga bisa dipakai untuk melindungi dari paparan sinar matahari saat panas terik menghadang. Sobat juga bisa membawa jas hujan sebagai alternatif pengganti payung.

  1. Memakai Pakaian Hangat dan Sepatu yang Nyaman

Pada musim hujan, suhu cenderung akan lebih dingin. Persiapkan pakaian yang dapat membuat hangat seperti jaket tebal ataupun sweater.

Persiapkan juga baju ganti sebagai alternatif jika Sobat kehujanan. Selain itu, pakailah sepatu yang nyaman seperti sandal dan hindari memakai sepatu tinggi karena sandal sangat disarankan di musim hujan.

  1. Pilihlah Tempat Wisata Indoor sebagai alternatif

Destinasi berlibur ke pulau ataupun ke gunung bisa Sobat pertimbangkan kembali jika sudah memasuki musim penghujan. Trek perjalanan yang licin saat mendaki dan suasana dingin saat berenang di pantai tentu mengurangi kenikmatan waktu berlibur Sobat.

Tak perlu khawatir karena Sobat bisa merencanakan kembali liburan ke spot wisata indoor seperti pusat perbelanjaan, ataupun museum sebagai destinasi alternatif.

Wisata belanja pun juga tak kalah mengasyikan sebagai alternatif destinasi wisata. Sobat bisa mampir ke pasar ataupun pusat perbelanjaan sekitar untuk menghabiskan waktu berlibur.

  1. Jagalah kesehatan

Dengan stamina yang maksimal tentu pejalanan Sobat tidak akan terhambat. Minum vitamin sebelum sebelum berwisata bisa menjadi pilihan baik untuk menjaga stamina selama perjalanan.

Mengurangi minuman-minuman dingin juga bisa membantu menjaga stamina. Perbanyak mengkonsumsi air putih serta minuman hangat seperti jahe.

 

Jangan lupa Sobat, untuk selalu menggunakan moda transportasi Bus dengan memesan di BUSTIKET.COM sebagai pilihan transportasi travelling Sobat! karena harga yang hemat, fasilitas yang nyaman, dan Sobat bisa menikmati indahnya pemandangan selama perjalanan loh!

 

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top