You are here
Home > Berita > Yuk, Kenalan dengan 3 Maskot Asian Games!

Yuk, Kenalan dengan 3 Maskot Asian Games!

Sob, tau kan kalau ada tiga maskot yang secara resmi akan digunakan dalam penyelenggaraan Asian Games? Tiga maskot tersebut diambil dari binatang-binatang khas Indonesia, yakni burung cendrawasih, badak bercula satu, dan rusa bawean. Kenalan, yuk!

1. Bhin-bhin

Bhin-bhin adalah maskot burung cendrawasih yang menyimbolkan strategi. Burung cendrawasih merupakan burung yang tersebar di Pulau Irian dan Pulau Aru, Indonesia. Cendrawasih dijuluki burung dari surga karena keindahan bulunya. Uniknya, posisi burung ini terbalik seperti kelelawar saat sedang tidur. Pada Asian Games 2018, Bhin-bhin akan mengenakan rompi dengan motif asmat Papua.

2. Atung

Atung adalah sebutan untuk maskot rusa bawean dan memiliki simbol kecepatan layaknya rusa bawean. Rusa bawean adalah binatang yang hanya tersebar di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, dan merupakan hewan nokturnal (lebih aktif di malam hari). Nantinya, Atung akan mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta.

3. Kaka

Maskot terakhir adalah badak bercula satu bernama Kaka yang merupakan simbol dari kekuatan. Badak bercula satu merupakan binatang yang hanya bisa ditemui di Ujung Kulon, Indonesia dan merupakan mamalia terlangka di dunia karena kini hanya tersisa 50-60 ekor. Kostum yang dipakai Kaka di Asian Games 2018 adalah baju adat khas Palembang.

Dalam rangka mendukung kesuksesan Asian Games 2018, BUSTIKET mengadakan promo POTONGAN SEBESAR RP50.000,-! (kode kupon: ASIANBT50). Syarat dan Ketentuan berlaku. #AsianGames2018 #SukseskanAsianGames #AsianGames

Syarat dan Ketentuan:

-Berlaku untuk periode keberangkatan pada 10 – 31 Agustus 2018.

-Kupon diskon untuk potongan sebesar Rp 50,000,-.

-Pembelian tiket min. Rp500.000,- per transaksi.

-Berlaku untuk pemesanan melalui website dan aplikasi BUSTIKET.

-Berlaku untuk semua rute, semua Perusahaan Otobus (PO) yang tersedia, dan semua metode pembayaran.

-Kode kupon tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.

-BUSTIKET berhak melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tindakan tersebut seperti pembatalan transaksi, pembatalan voucher, pemblokiran akun pengguna, atau tindakan lainnya apabila ditemukan kecurangan oleh pengguna; termasuk upaya untuk mendapatkan voucher lebih dari 1 (satu) kali atau kecurangan lain yang menguntungkan pihak-pihak tertentu.

-BUSTIKET berhak mengubah syarat dan ketentuan promo sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

BUSTIKET .COM
BUSTIKET.COM - Penyedia layanan pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Indonesia. BUSTIKET.COM, Gak Antri, Gak Ribet !
https://bustiket.com

Similar Articles

Top